Saturday, August 29, 2015

Advertisement
Memang tidak dapat disangkal bahwa kehadiran unit iklan dalam sebuah website akan membuat website itu sendiri akan menjadi terlihat lebih profesional dan berkarakter, Begitu halnya dengan sebuah situs blog yang bersifat lebih pribadi. Dimana dengan penempatan unit iklan AdSense akan membuat tampilan blog menjadi lebih menarik dibandingkan dengan sebuah blog yang hanya menampilkan tulisan-tulisan dan memasang gambar yang terlihat kurang keren dan menarik, Namun unit iklan dari mbah google membuatnya nampak berbeda sekalipun anda menggunakan template sederhana / simple bawaan blogger blogspot seperti yang digunakan oleh blog Tutorial AdSense ini.


Setiap unit iklan akan berusaha menyesuaikan bentuk serta warna template yang digunakan, Tergantung bagaimana anda menentukan warna bagi unit iklan yang akan anda pasang dalam blog anda. Template bawaan blogger membuat anda akan dengan mudah meyesuaikan warna atau ukuran lebar dari template yang akan anda gunakan, baik itu template simple bawaan blogger seperti yang digunakan oleh blog ini ataupun template template lain seperti : Dynamic views, Picture Window, Awesome Inc.,Watermark, Ethereal, Travel atau template bawaan blogger yang lainnya. Anda akan dipermudah oleh menu kostumisasi yang sudah disiapkan untuk anda, Andapun akan dengan mudah mengedit bagian kerangka template tersebut dengan masuk kebagian edit HTML untuk merubah tampilan sesuai keinginan. 

Anda akan dengan mudah menemukan ribuan panduan dan tutorial bahkan ebook yang dapat di download secara gratis yang membahas tentang cara merubah template asli bawaan blogger blogspot seperti yang telah admin tuliskan sebelumnya, Bahkan anda juga dapat membuatnya menjadi full responsive seperti blog Tutorial AdSense ini. Namun tentu dibutuhkan kesabaran dan pembelajaran secara terus menerus, Tidak ada kata "Tidak bisa dan Mustahil" Karena dengan terus belajar maka sudah barang tentu anda akan tau lebih dan lebih tau he..he...4x. 



Saat anda masuk kedalam halaman Blogger Template Designer, Anda akan melihat pada layar pada komputer anda akan terlihat seperti gambar di atas. caranya masuk dulu ke bagian Template, Kemudian klik bagian Costumize sehingga anda akan masuk kedalam halaman seperti terlihat pada gambar No.2. Dalam halaman tersebut anda akan dengan mudah memilih jenis template yang akan anda gunakan, Simple blogger template, Dynamic views, Picture window atau jenis template yang lain. Anda juga akan dengan mudah menentukan lebar template yang akan anda terapkan, baik itu untuk bagian postingan atau sidebar blog sobat. Menentukan jenis warna background dan layout yang akan digunakan.

Untuk setelan lanjutan agar anda lebih puas dalam menentukan design anda sendiri, Blogger Template Blogspot juga telah menyiapkan halaman halaman lanjutan ( Advanced ) Seperti yang terlihat pada gambar No.3.  Disana anda akan diarahkan untuk menentukan pengaturan yang lebih luas berupa jenis tulisan yang akan anda gunakan sebagai judul blog, Diskripsi blog, Judul Blog, Text Postingan, Link bahkan hingga pengaturan warna font yang akan anda pakai untuk mempercantik tampilan blog. Anda juga dengan mudah dapat men design sendiri tampilan template bawaan blogger blogspot dengan cara menambahkan kode CSS yang juga terdapat dalam halaman tersebut. Gimana ? Sangat mudah bukan !

Anda dengan mudah berkreasi dalam mempercantik tampilan template dari blogger blogspot anda sendiri, Dan yang paling kerennya lagi semuanya gratis tanpa bayar. Yang harus anda bayar cuma sambungan internet yang akan anda gunakan untuk mengakses semua itu, Apalagi anda sudah menjadi publisher AdSense. Tentunya akan jadi semakin keren kan !Setelah menentukan jenis template yang akan digunakan, Dan kini template bawaan blogger blogspot anda anggap menjadi sangat cantik dan terlihat proffesional saatnya untuk menulis artikel sebanyak banyaknya. Setelah beberapa bulan kemudian, Anggaplah anda telah menulis 50 buah artikel. maka sudah saatnya mendaftarkan blog sobat agar diterima sebagai publisher, Kalau diterima maka admin ucapkan " Selamat "!

Setelah diterima berarti anda telah siap menempatkan unit unit iklan AdSense tersebut kedalam blog sobat, Kalau tampilan blog sebelumnya terlihat sangat sederhana karena hanya menampilkan tulisan artikel dan menu saja, Tentunya setelah iklan anda menari nari dalam template akan tampak sangat berbeda bukan ? Itulah mengapa admin menulis tentang Iklan AdSense membuat tampilan blog menjadi lebih menarik, Jadi ikuti terus setiap artikel dari Tutorial AdSense ini agar selalu mendapatkan update dari setiap artikel yang admin posting dalam blog ini " Terima kasih terlah berkunjung "

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Sedang cari hotel ?

Booking.com

Popular Posts