Wednesday, September 23, 2015

Advertisement
Di jaman yang serba sulit seperti sekarang ini tentu kita dituntut untuk memutar otak kita agar dapat menghasilkan uang sebagai sumber untuk meneruskan kehidupan kita untuk mencari makan sehari hari, Manusia sudah disibukkan dengan berbagai macam kegiatan untuk dapat bertahan hidup. Jaman semakin maju persaingan semakin ketat, Uang semakin sulit didapatkan sehingga banyak orang memilih jalan kiri untuk dapat bertahan hidup. Antara manusia yang satu dengan yang lainnya sudah tidak saling memperdulikan lagi, Namun disaat yang sama alternatif untuk mendapatkan penghasilan juga ikut bermunculan atas jawaban dari berbagai macam kesulitan tersebut. Jaman semakin canggih, Maka otak manusia juga mengikuti kecanggihan tersebut, Kini orang dapat menghasilkan uang hanya dengan duduk di depan komputer yang dilengkapi akses internet.

Bagaimana orang dapat menghasilkan uang dengan internet ?

Dulu sebelum menjadi seorang blogger seperti sekarang, Pertanyaan tentang bagaimana orang bisa menghasilkan uang dengan internet selalu muncul dalam kepala ini. Wajar saja karena sudah bingung akan kondisi kehidupan yang semakin sulit dan menjepit, Namun setelah melakukan pencarian dalam mesin pencari akhirnya saya mendapatkan informasi tentang sebuah program periklanan milik google yang dikenal dengan nama Google AdSense. Sejak tahun 2010 akupun berusaha untuk belajar secara otodidak untuk dapat memahami bagaimana cara kerjanya dan bagaimana untuk dapat menjadi publisher seperti sekarang.

Bulan demi bulan berlalu, Tahun demi tahun juga berlalu hingga hampir putus asa rasanya karena selalu ditolak saat melakukan pendaftaran agar diterima menjadi seorang publisher melalui blog seperti ini. Namun semakin terasa sulit akupun justru merasa tertantang untuk mendalaminya hingga dapat menampilkan iklan dalam beberapa blog yang saya kelola seperti sekarang ini. Ditolak menjadi publisher sudah aku alami hingga puluhan kali, Puluhan blog yang aku tulis sia-sia saja. Blog blog tersebut telah berisikan artikel hingga puluhan dan sebagiannya bahkan mencapai ratusan namun tetap tidak dapat diterima menjadi publisher AdSense seperti sekarang ini.


Akhirnya tepat pada tgl. 14 Juli 2014 saya menerima email dari GA yang berisikan ucapan selamat atas diterimanya saya sebagai publisher, Tentu ini adalah sebuah kabar gembira setelah empat tahun terus menerus mencoba. Namun tenyata perjuangan masih panjang agar dapat menerima penghasilan menjadi seorang blogger. Terus terang saja hingga saat ini estimated earning yang ada dalam dashboard GA saya hanya sebesar delapan dollar saja, Tentu banyak faktor yang belum saya pahami sehingga sangat lambat mendapatkan penghasilan yang lebih banyak. Padalah artikel saya udah ratusan lho..." Mungkin artikel yang tidak bermutu, pemilihan template yang salah, kurang menguasai SEO, dan lain sebagainya yang mempengaruhi ini semua. Jadi bagi yang udah gajian mohon pencerahan dalam kotak komentar ya....

Bagaimana cara mendaftar Google AdSense ?

Pertanyaan tentang bagaimana cara mendaftar Google AdSense terus mampir dalam kepalaku, Tanpa saya sadari bahwa pertanyaan ini telah mengantarkan saya menjadi publisher yang sebenarnya seperti sekarang ini. Namun setelah pertanyaan tentang bagaimana cara mendaftar Google AdSense tersebut telah terjawab, Ada pertanyaan baru muncul lagi. Yaitu kapan dan berapa lama yang dibutuhkan untuk dapat menerima gaji dari GA ? Saat ini pertanyaan ini masih ada dan belum terjawab. karena terus terang sampai sekarang saya sendiri belum menerima gaji secara langsung dari program perikalanan ini, Jadi saya yakin pertanyaan ini akan terus ada hingga benar benar saya mendapatkan uang secara langsung nantinya setelah mencapai Treshold Payment.

Jadi jangan sekali kali berharap akan mendapatkan uang secara cepat tanpa pengorbanan baik itu berupa tenaga, Pikiran hingga biaya. Karena terus terang saya sendiri telah menghabiskan begitu banyak usaha dan tenaga serta biaya selama proses bloging seperti apa yang admin lakoni sekarang ini. Belum lagi harus ke warnet bagi sobat yang belum punya komputer sendiri, Bekal selama menulis, Seperti pengalaman admin sendiri yang harus kredit laptop, kamera dan biaya agar dapat terus online alias sambungan internetnya yang terus meminta biaya. Dimana hingga sampai saat ini belum dapat merasakan gajian dari GA. Mungkin kisah seperti ini bukan saya saja yang mengalami, namun sudah pasti teman teman blogger lainnya yang mengalami hal serupa seperti admin ini.

Belum lagi kendala koneksi internet yang lelet juga akan mempengaruhi kinerja kita dalam menulis artikel, Bukan hanya itu admin sendiri telah membeli domain sendiri karena tidak puas saat melihat blog kita menggunakan subdomain seperti blogspot atau wordpress dan yang lainnya. Saya rasa semua blogger akan merasa kurang puas melihat situs yang mereka buat menggunakan subdomain gratissan bukan ?, Oleh karena itu admin sendiri hingga saat ini telah membeli domain sendiri untuk beberapa blog yang saya kelola. saya sarankan agar sobat membeli domain pada sebuah server terpercaya semacam Idwebshost dimana saya membeli domain sehingga kita akan merasa lebih puas ketika melihat blog kita terlihat lebih professional dengan menggunakan domain berbayar.

Apa kelebihan menggunakan domain berbayar ?

Kelebihan menggunakan domain berbayar bukan hanya membuat blog kita terlihat lebih professional dan keren, Namun juga membuat kita lebih percaya diri saat melihat blog kita terlihat dalam urutan pertama dalam mesin pencari. Karena sesuatu yang bersifat berbayar sudah barang tentu lebih baik dibandingkan dengan yang gratisan bukan ? nah jadi admin sarankan sebaiknya membeli domain atau bila perlu membeli hosting sekalian biar blog kalian lebih dipreoritaskan dalam mesin telusur. Saya sendiri sudah membeli hingga dua kali untuk domain blog di Idwebhost yang berkantor pusat di Yoyakarta, Jadi kalau sobat mengikuti saran saya ini jangan heran kalau tingkat kunjungan blog sobat akan meningkat terus kedepannya. Silahkan jika tertarik sobat dapat mulai membeli domain di Idwebhost Disini. Kalau sobat mau lihat contoh blog yang menggunakan domain sendiri milik admin yang dimaksud tadi, Sobat dapat melihatnya di bawah ini yang niche nya terkait tempat wisata dan hotel :
Artikel ini benar benar menceritakan perjalan admin sebagai seorang publisher AdSense sejak merintis pertama kali hingga memiliki beberapa blog seperti sekarang, Yang mana insyaallah kedepannya akan terus berkembang dan mendapatkan hasil yang sepadan sesuai dengan pengorbanan selama ini menjadi seorang blogger. Jadi jangan pernah berfikir bahwa menjadi publisher itu segampang mebolak balik telapak tangan sob... Banyak yang harus dilalui agar bisa seperti para master disana.

Ada begitu banyak pertanyaan yang masih belum terjawab terkait kapan saya dapat menerima penghasilan dari GA, Ingin rasanya membuat blog sebagai pekerjaan pokok dan utama namun sebelum dapat menghasilkan hingga puluhan juta rupiah perbulannya rasanya tidak mungkin menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan tetap. Itulah kisah perjalanan panjang menjadi publisher AdSense saya, Semoga dapat memberikan pelajaran bagi rekan rekan blogger yang baru saja bergabung agar tidak menganggap remeh jenis pekerjaan ini. Karena akan banyak yang harus kita lalui untuk dapat mencapai kesuksesan sebagai seorang blogger sejati " Terima kasih telah berkunjung"

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.

Sedang cari hotel ?

Booking.com

Popular Posts